Ozan Blog: Cara Membuat Readmore Pada Blog
Welcome In Here Yeah!
Follow @ozanfauzaan ,mention please for followback ,sorry if not update this blog

Jumat, 23 Desember 2011

Cara Membuat Readmore Pada Blog


       Hai readers, ketemu lagi sama gua. pemilik, pengurus dan pembuat blog ini, gua tau pasti lu lu semua males kalo postinganya kepanjangan, nah gua punya caranya biar postingan lu ga kepanjangan di halaman utama, tinggal suruh pembacanya klik read more doang. daripada gua kebanyakan ngomong mending gua kasih tau nih caranya

1. Masuk ke Dasbor
2. Klik tab Tata Letak
3. Klik tab Edit HTML
4. Beri tanda centang pada kotak kecil Expand Template Widget

5. Silahkan cari di dalam template anda kode <head> dan skripnya di bawah tulisan <head>

<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>

6.kemudian cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> Lalu Ganti Kode Tersebut Dengan Kode Dibawah Ini

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'><br /> <div expr:id='"summary" + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb("summary<data:post.id/>"); </script><br /> <span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'><br /> <a expr:href='data:post.url'>»»  READMORE...</a></span><br /> </b:if><br /> <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><data:post.body/></b:if><br /> <br /> 

7. Simpan Jika Sudah Selesai
           
           Nah gimana? simple kan? ya paling lo harus jeli aja cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> ,kodenya ribet ada di tengah tengah, kalo lo ga sabaran sih gua yakin udah pasrah dan menjadi males, mudah mudahan bermanfaat buat agan agan semua, inget boleh dicopas tapi jangan dipaste ya :p, sekian terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar